Jaelangkung Search Engine (strategi jitu bangsa kita untuk mengalahkan search engine Google!)

Posted on Updated on

Anda boleh percaya atau tidak bahwa dunia gaib itu memang ada.Tetapi kalo anda tidak percaya ya kebangeten!,bagaimana tidak? HP itu termasuk barang gaib juga,karena anda ketik sms disini akan muncul ditempat lain secara gaib pula. Siaran TV juga barang gaib,Siaran radio juga barang gaib dan internet adalah barang gaib juga. Jadi sebenarnya orang-orang IT itu sudah terbiasa dengan hal-hal yang gaib…

Siapa yang tidak kenal Google di jagat maya ini. Malahan Google sekarang sudah menjadi kata kerja ke dalam bebarapa bahasa,jika kita perlu suatu data,sering kita bilang “googling aja di internet”. Bahkan,dengar-dengar sekarang ada konsorsium di eropa yang bekerja sama membuat search engine untuk mengalahkan Google! bagaimana dengan Bangsa kita?

Sebenarnya nenek moyang kita sudah punya search engine yang cukup handal untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Salah satunya adalah jaelangkung. Cuma medianya kita ganti.Kalo jaelangkung yang tradisional menggunakan boneka + spidol+papan,maka kita ganti dengan Microcontroller + Keybord + Monitor.Kita buat robot-robotan,kemudian kita isi robot tersebut dengan arwah gentayangan.Kalo perlu arwah yang dipanggil adalah arwah-arwah programmer yang mati penasaran supaya familar dengan keyboard dan mouse.

Coba bayangkan kehebatan search engine yang dibuat,kalo google hanya bisa mencari data-data yang ada di dunia maya ini,Jaelangkung.net bisa mencari orang hilang atau menjawab pertanyaan2 yang sudah pasti google tidak bisa menjawab seperti:

“Besok yang keluar nomer berapa mbah?”
“Siapa yang mencuri hp saya kemarin,ciri-cirinya pencurinya seperti apa?”
“Besok saya mau ujian masuk kerja kira-kira diterima enggak?”
“si anu kira-kira cinta saya tidak ya?”

Atau kita buat layanan seperti Yahoo Messenger (kita namakan saja Jaelangkung Messenger),tetapi lawan chatnya adalah tokoh-tokoh terkenal seperti Kurt Cobain,Marlyn Monroe,Nike Ardila,Alda dan lain-lainnya,atau tinggal lihat saja arwah-arwah siapa saja yang sedang online..

Tapi ingat jangan minta sertifikasi MUI, karena ini adalah teknologi yang berbau syirik,bidah dan tentu saja termasuk barang Huuaraaaaammmmm!!dan barang siapa menggunakan layanan ini maka dikatagorikan orang-orang musyrik!!

Masih tertarik untuk mengembangkannya?

Iklan

Satu respons untuk “Jaelangkung Search Engine (strategi jitu bangsa kita untuk mengalahkan search engine Google!)

    slam said:
    Juli 23, 2008 pukul 2:18 am

    hihihi lucu juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.