Belajarlah Sampai Ke Tanah Jawa…

Posted on Updated on

Tulisan ini pernah ak posting di blogs.netindonesia.com. Menurut saya ini adalah tulisan paling fair tentang “Java Vs .NET” :). Teknologi Java memang monumental,dan telah berkembang lama,tetapi tidak bisa dipungkiri juga, .NET datang dengan segala kelebihan dan kemudahannya..hasil akhirnya terserah anda. selamat menikmati tulisan ini!

Belajarlah sampai ke negeri Cina”,petuah ini pernah disabdakan oleh Nabi Muhammad kepada umatnya,ketika beliau terkagum-kagum dengan porselin dari cina yang dibawa oleh salah seorang sahabatnya. Melihat kemajuan kebudayaan Cina pada waktu itu,rasul kemudian memberi petuah tersebut.

“Belajarlah sampai ke Jawa”,saya rasa pantas pula untuk diserukan kepada para penganut madzab .NET platform. Tidak bisa dipungkiri kebudayaan Jawa lebih dahulu berkembang dari pada .NET. para penganutnya telah bertahun-tahun melakukan komunikasi dengan bahasa Jawa untuk kegiatan sehari-hari. Bermacam-macam persoalan bisa diselesaikan dengan bahasa ini dengan cantik oleh para warganya. Lihat saja, walaupun design pattern karanganya empu GoF ditulis dengan bahasa C++ atau Smalltalk tetapi berkembang dengan indah jika diucapkan dalam bahasa Jawa

Pengalaman pribadi,kitab-kitab yang berbahasa Jawa lebih membantu dalam mempelajari bahasa .NET daripada kitab-kitab .NET yang rata-rata masih mengajarkan cara pengucapannya saja. Bukan untuk komunikasi. Apalagi buat berdebat dengan masalah-masalah yang harus diselesaikan. .NET dan Jawa ibarat 2 orang gadis. NET anak orang kaya sedangkan Jawa adalah anak yang orang tuanya pas-pasan. Jawa sebenarnya adalah gadis yang cantik. Tetapi karena orang tuanya pas-pasan maka pakainnya sangat sederhana. Tidak enak dipandang, terkesan lusuh. Kemana-mana pakainya sepeda onthel sehingga lambat dan sering ngos-ngosan.

Sebaliknya,.NET adalah anak orang kaya-raya. Bapaknya adalah lurah pada desanya. Desa Windows adalah desa yang kaya raya. Saking kayanya,melihat kecantikan Jawa maka Pak Microsoft (Bapaknya .NET) membawa .NET kerumah sakit untuk operasi plastik. Anak dibuat mirip Jawa bahkan lebih. Jika Jawa Hidungnya kurang mancung maka .NET hidung dimancungkan.Dada dan pinggul dibesarkan untuk menggaet orang-orang yang selama ini kadung kesemsem dengan mbak Jawa.Walhasil Wooow…..NET adalah versi mbak Jawa yang lebih cantik,lebih supel dan tentunya lebih dinamis karena kemana-mana bawa Mercy.Walaupuan tarifnya mahal banyak laki-laki mulai tertarik dengan .NET.Lha gimana lagi selain enak dipandang juga enak dikendarai katanya(he….he…).

Menurut kabar,Pak Sun(Bapaknya Jawa). Akan segera meng-open source-kan anaknya. Agar para laki-laki kepincut lagi ke anaknya. Setiap lelaki yang pingin tinggal me-clonning. Kemudian menyesuikan sesui dengan keinginannya masing-masing. Jika payudaranya kurang besar maka tinggal diperbesar sendiri. Jika kurang montok bisa diberi obat agar lebih montok. Kurang putih dan langsing tinggal dibawa ke salon. Baik benar pak Sun ini ya? Anda pilih mana? Jawa enak,.NET lebih enak he..he.. ? tetapi ingat tarifnya lebih mahal….!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.